Mengenal Lovebird Creamino

Lovebird creamino sekarang ini adalah salah satu lovebird yang sedang ramai diperbincangkan. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga banyak diperbincangkan oleh para penggemar lovebird di mancanegara. Agar lebih jelasnya mari baca terus artikel ini hingga selesai.

Pada sumber luar negeri menuliskan bahwa kata "ino" merupakan burung dengan ciri yang paling mudah dikenali dengan warna mata merah muda. Warna mata ini akibat adanya mutasi yang menghilangkan Eumilamin. Pada dasarnya bila dilihat secara detil burung lovebird mata merah ada tiga jenis yaitu albino, lutino dan creamino.

Bila selama ini kita mendengar istilah Albino dan Lutino, maka tentunya sudah tidak kaget lagi. Kedua jenis lovebird ini merupakan hasil turunan dari persilangan indukan yang akhirnya menghasilkan anakan dengan warna bulu dan mata yang berbeda dari burung lovebird pada umumnya.

Sama juga dengan kedua jenis lovebird "ino" yang lain. Lovebird creamino, merupakan lovebird hasil dari persilangan indukan yang berwarna hijau. Jenis lovebird ini bernilai mahal dikarenakan warnanya yang khas sehingga menjadi daya tarik tersediri. Lovebird creamino memiliki nama latin Agapornis Roseicollis yang bila dipelihara dengan baik dapat hidup hingga 15 tahun. Agar dapat dibedakan dengan burung ino yang lain, mari kita lihat ciri-cirinya.

Lovebird Albino memiliki Ciri-ciri sebagai berikut
  • Memiliki Warna bulu yang putih susu seluruh tubuhnya
  • Memiliki Warna paruh agak putih atau orange dan bukan merah
  • Memiliki kuku dan warna kulit kaki juga putih, atau terkadang ada juga yang berwarna agak gelap dengan dominan putih
    mengenal lovebird creamino


Lovebird Lutino memiliki ciri yang berbeda antara lain
  • Memiliki warna bulu yang cenderung kuning seluruhnya, kecuali kepala hingga leher yang berwarna merah
  • Memiliki warna paruh yang umumnya merah
  • Memiliki warna kaki yang putih seperti burung albino
    mengenal lovebird creamino



Lovebird Creamino memiliki ciri khas yang berbeda yaitu
  • Lovebird creamino memiliki ciri khas yaitu menghilangnya melanin hitam akibat mutasi gen. Pada umumnya mutasi ini terjadi pada burung dengan warna dasar hijau. 
  • Warna pada bulu tubuh burung cenderung kuning pucat dan cendrung putih pada bagian  wajah dan ujung sayap.

mengenal lovebird creamino

Posting Komentar